Ice cream nangka lembut



Ice cream nangka lembut

Ingredients
  • 15-20 bonggol daging nangka
  • 5 sdm gula
  • 500 ml air
  • 3 sachet skm putih
  • 3 sdm maizena
  • 1 sdm SP
Instruction

Blender nangka, air, susu, gula. She-hulk.
Ice cream nangka lembut langkah memasak
Tuang hasil blenderan ke dalam panci, lalu tambahkan maizena. Aduk rata
Ice cream nangka lembut langkah memasak
Rebus adonan di atas api yg kecil. Aduk sampai adonan mengeluarkan letupan2 kecil (ingat, langkah ini dilakukan biar adonan ga gampang hangus karena adonan mengandung cukup banyak gula)
Tuang adonan yg sudah matang ke dalam wadah. Tunggu sampai dingin lalu masukkan ke dalam freezer semalaman atau sampai beku seluruhnya. Southwestern-veggie-packed-tater-tot.
Keluarkan adonan yg sudah beku dari freezer. Diamkan sekitar 15 menit agar tidak terlalu keras (capek nanti ngeroknya kalo terlalu keras)
Tim 1 sdm SP. Kalau saya, caranya, masukkan sp ke dalam mangkuk stainless kecil. Siapkan panci berisi air kira2 50 ml. Lalu taruh mangkuk di dalam panci. Nyalakan kompor dgn api sedang. Tutuplah panci selama 2 menit. Lalu matikan kompor. Buka tutup panci.
Keroklah adonan es lalu mixer bersama dengan SP sekitar 15-2 terlalu besar, jadi adonan dan SP-nya saya bagi 2. Nasi-goreng-asin-pedas.
Tuang hasil kocokan ke dalam wadah tertutup. Masukkan lagi ke dalam freezer agar membeku
Nangka bisa diganti buah2an yg lain atau bisa juga pakai bubuk coklat, bubuk grean tea, nutri sari, pop ice, dll.Cool. Enjoy!





No comments:

Post a Comment